» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Ganjar Lover Kuatkan Solidaritas Nasional dari Bumi Tuban
02 Oktober 2023 | Tuban Barometer | Dibaca 288 kali
ORASI ILMIAH: Ketua Umum DPP Solnas GPP Hadi Purwanto memberikan motivasi di depan ribuan massa di pelataran Masjid Nur Semesta Tapakan Ngandong Desa Ngandong, Minggu (01/09/2023) sore. Foto: WARIGALIT DE BRO
Ribuan massa dari pelbagai daerah di Jawa Timur mengikuti pengukuhan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Nasional Ganjar Pranowo for Presiden (Solnas GPP).

sripari.com | tuban-Acara non partisan ini digelar di puncak gugusan gunung kapur Tapakan Ngandong, Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Minggu (01/09/2023) sore,atau persisnya di pelataran Masjid Nur Semesta setempat.

Ketua Umum DPP Solnas GPP Hadi Purwanto SH MH, mengatakan komunitas Ganjar lover kali pertama di cetuskan di Gedung Joang 45 Menteng Jakarta, merupakan rumah besar independen relawan ganjar dan tidak terafiliasi dengan kelompok manapun.

"Kami bukan orang partai. Forum Solnas GPP murni kelompok independen. Sekali lagi, kami bukan pengikut partai, golongan atau paham tertentu," tegas Wakil Presiden Lira yang ikonik dengan panggilan Abah Wanto ini.

Sebagai relawan Forum Solnas GPP, sambung dia, misi tertinggi adalah berjuang mengantarkan Ganjar Pranowo menuju Istana Negara.

Yang tak kalah penting, tandas tokoh muda nassional asli wong Tuban ini, akan selalu menjaga sikap toleransi terhadap pelbagai pilihan berbeda demi menjaga keutuhan NKRI.

"Forum Solnas dibangun sebagai relawan angin yang cerdas untuk mengajak memilih Pak Ganjar Pranowo (dalam plpres nanti)," jlentreh Abah Wanto.

Pengukuhan kepengurusan Solnas GPP tingkat pusat itu sekaligus juga melantik hirarki kepengurusan tingkat provinsi,kabupaten/kota, hingga lingkup kecamatan dan perdesaan maupun RT dan RW.

Dalam kessempatan tersebut dia juga membagikan santunan dan zakat mal yang dikemas dalam amplop berisi uang kepada 1.000 lebih dhuafa serta anak yatim. "Soal santunan dan zakat murni sebagai kewajiban pribadi saya sendiri," tandas dia.

Sebegai informasi, malam harinya di tempat sama juga digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipadati tak kurang dari 15 ribu warga. []


WARIGALIT DE BRO