» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Ribuan Ayam Mati Mendadak
06 Oktober 2022 | Tuban Barometer | Dibaca 582 kali
SLIP: Bangkai truk ayam terguling di Jalan Raya Desa Bangunrejo Soko, Kamis (06/10/2022) pagi. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Sebuah truk pengangkut ayam slip dan masuk ke dalam sungai di jalan raya Desa Bangunrejo jurusan Soko Bojonegoro.

sripari.com | tuban-Akibat insiden jalan raya yang terjadi pukul 02.30 wib Kamis (06/10/2022) dini hari, tak kurang lima ribu ekor ayam potong yang akan dkirim ke Surabaya, mati karena tergencet bak truk yang terbalik di dalam sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir Agus Prasetyo dan marketing Moh Sofyan, keduanya warga RT 02 RW 01 Desa Pondowan Kecamatan Tayu Pati Jawa Tengah, selamat dari maut meski ribuan ayam yang diangkutnya jadi bangkai.

Sejumlah warga di lokasi insiden, mengatakan truk pengangkut ayam potong asal Jawa Tengah melaju dengan cepat karena saat itu kondisi jalan raya sedang lengang.

Tapi ketika sampai di depan pemakaman umum desa setempat, atau persisnya selatan Balai Desa Bangunrejo, mendadak muncul kendaraan dari arah berlawanan. Reflek sopir truk pengangkut ayam membanting stir ke kiri.

"Truk slip menabrak pohon waru dan tiang listrik. Kendaraan jalan terus dan masuk ke dalam kali," tutur beberapa warga saat menyaksikan proses evakuasi yang sempat membuat jalan jurusan Soko-Bojonegoro ini macet total beberapa saat.

Pengakuan sopir truk, mobil derek untuk mengevakuasi truk dari dalam sungai adalah milik perusahaan bukan mobil derek jasa. []


M ZAINUDDIN