» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Gelar Piramida, Polsek Soko Gandeng Insan Pers Edukasi Masyarakat
18 Maret 2022 | Tuban Barometer | Dibaca 739 kali
PIRAMIDA: Suasana akrab ngopi bareng media yang digelar Polsek Soko, Kamis (17/03/2022) siang. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Di tengah arus teknologi internet, masyarakat akan terus membutuhkan informasi melalui kinerja jurnalis yang profesional serta independen.

sripari.com | tuban-Narasi tersebut disampaikan Kapolsek Soko Iptu Khoirul Ahmad saat ngopi bareng besama media (Piramida) bersama insan pers di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro ini, Kamis (17/03/2022) siang.

Dalam gelaran yang berlangsung gayeng dan guyub ini, Khoirul mengajak para pewarta secara masif mengedukasi masyarakat melalui karya-karya jurnalistik sesuai dengan perannya, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pelbagai informasi yang disampaikan.

"Sebab, publik akan terus membutuhkan informasi yang andal dan terverifikasi melalui kerja jurnalis yang profesional serta independen, di tengah arus teknologi internet yang kian global. Maka, sinergitas antara Polri dan insan pers sangat dibutuhkan. Berkaitan itu kami berpesan kususnya para awak media mengedukasi masyarakat luas agar memberi informasi di wilayah masing-masing. Monggo, setiap ada kesulitan apapun lapor ke polsek. Pintu polsek selalu terbuka untuk masyarakat."papar Khoirul.

Selain itu, dia juga berharap agar insan pers terus meningkatkan kualitas diri, mengingat pers merupakan jembatan informasi kepada masyarakat. Untuk itu para pewarta juga diminta tetap menjunjung tinggi kode etik, kaidah jurnalistik serta menjaga keseimbangan dalam melakukan pelbagai kegiatan jurnalistik.

Menyitir instruksi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afintam, Khoirul mengatakan kegiatan piramida ini akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Jawa Timur, di polres–polres wilayah secara rutin.

“Tujuan dari acara ini yaitu untuk tukar pikiran, terkait situasi kondisi terkini di seluruh jajaran. Baik tentang kamtibmas, masalah sosial, masalah hukum dan dinamika yang tengah menggeliat di masyarakat,” tandas Kapolsek Soko Iptu Khoirul Ahmad. []

 

M ZAINUDDIN