» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Pemkab Tuban Segera Cor Beton Jalur Ngerong-Jembatan TBT
20 Januari 2022 | Tuban Barometer | Dibaca 442 kali
NAIK KELAS: Pertigaan destinasi wisata goa Ngerong, Kamis (20/01/2022) malam. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Pemkab Tuban akan menaikkan kelas jalan yang menghubungkan jembatan terusan Bojonegoro Tuban (TBT) menjadi lebih lebar.

sripari.com | tuban-Jalan yang akan dinaikkan kelasnya menuju mulut jembatan TBT di Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel, menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban Agung Supriyadi, dimulai dari titik pertigiaan yang persis berada di depan destinasi wisata Goa Ngerong sepanjang 1,8 kilometer.

"Itu pelebaran jalan dari jembatan Kanor-Rengel (TBT) sampai perttigaan Ngerong. Nantinya akan dilebarkan menjadi enam meter. Pelebaran jalan raya ini Insya Allah dicor beton," jelas Agung kepada sripari.com, pekan kemarin.

Sebelumnya pascaperesmian jembatan TBT, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, menyatakan Pemkab Tuban telah menyiapkan anggaran Rp 3,4 miliar untuk pelebaran jalan di kawasan tersebut.

"Mohon izin Ibu Gubernur, tahun 2022 ini kami mengagendakan anggaran Rp 3.4 miliar yang bertujuan melebarkan jalan sepanjang 1,8 km dengan lebar 6 meter yang bersinggungan langsung dengan jembatan TBT," ujar Lindra, panggilan Bupati Tuban, saat menyampaikan sambutan interval Bupati Bojoenogoro Anna Muawanah dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di bantaran
Bengawan Solo Desa Semambung Kecamatan Kanor Bojonegoro, Rabu (12/012022) siang.

Dia menegaskan, kolaborasi ini akan terus berlanjut dengan membangun jembatan-jembatan lain di perbatasan Tuban Bojonegoro.Salah satu tujuan pembangnan jembatan tidak hanya meningkatkan ekonomi di masyrakat, tapi juga mengurangi risiko-risiko kecelakaan di bantaran Bengawan Solo. Salah satunya adalah luapan banjir yang rutin terjadi. []

 


M ZAINUDDIN