» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Nasib Jembatan Glendeng Menunggu "Palu" DPRD Tuban
25 Agustus 2021 | Tuban Barometer | Dibaca 357 kali
SIDAK: Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat melongok Jembatan Glendeng, awal bulan ini. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Jembatan Glendeng sebagai penghubung Kabupaten Tuban dan Bojonegoro yang putus November tahun lalu belum ada tanda-tanda akan dibangun.

sripari.com | tuban-Ketika ditanyakan soal nasib Jembatan Glendeng yang mengalami keretakan konstruksi sehingga membuat terputus di sisi utara di Desa Simo Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Ketua DPRD Tuban M Miyadi tidak menjawab secara eksplisit.

Politisi PKB itu hanya menjawab saat ini nasib masa depan Jembatan Glendeng masih dalam proses pembahasan anggaran antara DPR D dan Pemkab Tuban.

"Baru proses pemabahasan. Ini masih proses pembahasan di PABD 2021," kata Miyadi lewat pesan aplikasi WhatsApp kepada pewarta sripari.com, pekan kemarin.

Sebelumnya, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky optimis Jembatan Glendeng akan dilakukan perbaikan di tahun ini dengan kisaran anggaran Rp 5-6,5 miliar.

"Jika tidak ada halangan Agustus masuk pada penetapan anggaran (PAPBD 2021), sehingga September bisa mulai dikerjakan," jelas Mas Lindra panggilan akrabnya kepada wartawan saat melongok Jembatan Glendeng, awal bulan ini.

Dia berharap akhir tahun 2021 perbaikan bisa selesai dan jembatan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas kembali.

Sekadar informasi, hingga sejauh ini Jembatan Glendeng hanya dibuka untuk akses kendaraan roda dua.Sedangkan untuk kendaraan roda empat tidak dapat melintas dan harus memutar ke jalur alternatif, jika kan ke Tuban-Bojonegoro atau sebaliknya. []


M ZAINUDDIN