» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

PA Tuban Tegaskan Tidak Ada Jalur "Pintu Depan dan Belakang"
01 Maret 2021 | Tuban Barometer | Dibaca 591 kali
BERJUBEL: Kantor Pengadilan Agama di Jalan Sunan Kalijaga Tuban. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Semangat mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, terus dijaga Pengadilan Agam (PA) Tuban.

sripari.com | tuban-Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan administrasi yang bebas dari korupsi kepada pengguna layanan serta menjaga indepedensi dan imparsialitas aparatur PA itu sendiri.

Berkaitan itu Ketua PA Kelas 1 A Tuban Nur Indah H Nur menegaskan tidak ada dan tidak dikenal pelayanan dengan istilah pintu depan maupun pintu belakang.

Dia menduga istilah-istilah ini sengaja diembuskan oknum tertentu untuk menjatuhkan marwah PA dan tidak menutup kemungkinan membonceng hajat masyrakat yang akan Mengurus perkara peradilan di PA.

"Datang saja sendiri minta informasi ke PA kapan saja. Sudah ada petugas dan tidak perlu melalui saya. Tidak ada oknum (pelayanan) apapun bentuknya. Dan tidak ada jalur depan belakang. Jangan percaya oknum, langsung ke kantor PA," tandas Nur Indah menjawab rumor adanya praktik layanan "siluman" yang bergentayangan di kantor yang dipimpinnya, pekan lalu.

Namun demikian, dia berjanji tetap akan mennelusuri setiap informasi dari masyarakat yang masuk sebagai upaya membersihkan praktik-praktik culas tersebut.

"Terima kasih atas informasinya. Akan saya kros cek di bagian pendaftaran," imbuh Nur Indah melalui pesan WhatsApp kepada pewarta sripari.com. []


M ZAINUDDIN