» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Pedagang Segera Digiring Masuk Revitalisasi Pasar Bangilan
22 April 2020 | Tuban Barometer | Dibaca 776 kali
REVITALISASI: Deretan los Pasar Bangilan yang akan segera dioperasikan. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Para pedagang Pasar Desa Bangilan di Kecamatan Bangilan siap menempati los dan kios baru menyusul rampungnya pembangunan proyek revitalisasi pasar tersebut.

sripari.com | tuban-Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban Agus Wijaya mengatakan saat ini proses pemindahan para pemindahan para pedagang terus dimatangkan.

Dia menjelaskan, proses pemindahan terus dikebut. Salah satumya adalah tahapan pembagian los dan kios Pasar Bangilan, di antara ribuan pasar tradisional tanah air yang mendapat jatah proyek revitalisai pasar tradisional dari pemerintah.

"Dalam proses (pemindahan pedagang). Pembagian los dan kios sudah kita rampungkan. Awal bulan puasa ini (pasar) sudah bisa difungsikan dengan maksimal," kata Agus dalam pesan tertulis yang diterima sripari.com, Rabu (22/04/2020) pagi.

 Penelusuran lapangan, proyek revitalisasi gedung Pasar Bangilan yang disuntik dari APBN tahun 2019 senilai hampir Rp 6 miliar 

tersebut, berukuran panjang 58 meter dan lebar 36 meter serta tinggi sekitar tujuh meter. Ada 71 kios dan los.

Diintip dari LPSE Kabupaten Tuban, proyek itu dimenangkan oleh PT Visicom jakan I Gusti Ngurah Rai Ruko Mall Klender Blok B II No 12 Lt 3 RT 008 RW 006 Klender Duren Sawit Jakarta Timur.

Sementara pada waktu bersamaan Pasar Bangilan juga dilakukan pengerjaan kegiatan kontruksi revitalisasi pasar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 dengan nilai kontrak Rp 1,3 miliar yang dilaksanakan oleh CV Dwi Karya asal Kecamatan Jatirogo. Proyek dikerjakan dalan rentang Juni hingga November 2019. []


Reporter: M Zainuddin
Editor: As ad An-Nawawi