» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Dokter Puskesmas Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas
25 Juni 2019 | Tuban Barometer | Dibaca 1677 kali
NAHAS: Jasad korban laka lantas jalan di ruang ICU Puskesmas Ponco Kecamatan Soko, Senin (24/06/2019) pagi. Foto: HUMAS POLSEK PARENGAN FOR SRIPARI.COM
Seorang pejalan kaki tewas seketika setelah tubuhnya di seruduk mini bus yang dikendarai dokter puskesmas di Kabupaten Tuban.

SRIPARI.COM | TUBAN-Nahas kecelakaan lalu lintas itu terjadi di jalan poros Kecamatan Parengan-Soko, atau persisnya di Desa Mojomalang Kecamatan Parengan, Senin (24/06/2019) pagi.

Korban langsung tewas di lokasi musibah setelah ditabrak mini yang disopiri salah seorang dokter puskesmas di Kabupaten Tuban belahan barat. Dokter muda ini berinisial RSM (29) asal Bojonegoro.

Korban belakangan diketahui bernama Suripan (74) petani yang tinggal RT 04 RW 01 Desa Mentoro Kecamatan Soko. Jati diri korban baru terkuak setelah beberapa saat dievakuasi ke Puskesmas Ponco tak jauh dari terjadinya kecelakaan yang melibatkan dokter puskesmas dan pejalan kaki nahas tersebut.

Kapolsek Parengan AKP Basir didampingi Kanit Reskrim Aiptu Karsojo mengatakan berdasarkan penuturan sejumlah saksi mata dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sekira pukul 07.30 wib mini bus yang dikendarai dokter puskesmas mengaspal dari timur atau Kecamatan Soko menuju Kecamatan Parengan.

Sesaat setelah sampai di tanjakan jalan Desa Mojomolang terlihat seorang lelaki tampak akan menyeberang jalan dari sisi kanan kemudi yang di belakanganya duduk dokter puskesmas.

"Namun tiba-tiba pejalan kaki itu berlari ke arah depan mobil. Karena situasi tidak memungkinkan untuk menghindar, hingga akhirnya terjadilah laka lantas tersebut. Korban meninggal akibat luka di bagian kepala," terang Aiptu Karsojo.

Dia menjelaskan, saat insinden berlangsung matahari kemarau pagi sedang cerah-cerahnya. Namun karena jalan menurun setelah tanjakan pandangan dokter puskesmas yang sedang berada di balik kemudi tidak bebas.

"Karena jalan menurun setelah tanjakan sehingga pandangan tidak bebas. Pelaku yang berprofesi sebagai dokter ini akan berangkat menuju tempat bertugas di salah satu puskesmas," kata dia.

Karsojo mengimbuhkan mini bus yang menabrak pejalan kaki itu rusak berat di bagian depan. Sedangkan kasusnya ditangani Unit Laka Lantas Polres Tuban. []

Reporter: M Zainuddin
Editor: As ad An-Nawawi