» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Sepasang Penunggang Vario Tewas Dilindas Truk Tronton di Jalur Trans Nasional Widang
21 Maret 2018 | Tuban Barometer | Dibaca 685 kali
TEWAS : Korban laka Widang KM 24-25 tergolek di bawah truk yang melindasnya, Selasa (20/03/2018) siang. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Sepasang lelaki dan perempuan berboncengan Honda Vario tewas seketika di jalur Trans Nasional KM 24-25Widang, setelah dilindas truk tronton dari arah berlawanan, Selasa (20/03/2018) siang. Beruntung seorang balita yang duduk di antara pasangan nahas itu selamat.

TUBAN | SRIPARI.COM-Tragedi jalan raya di jalur utama Surabaya-Semarang berbatasan dengan Kecamatan Babat Lamongan ini, persisnya terjadi di depan SPBU AKR tak jauh dari Kantor Kecamatan Widang, sekira pukul 11.30 wib. 
 
Korban tewas adalah Muntalip (50) Kepala Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang dan Ervina Panduwinata (38) warga RT 01 RW 02 Desa Gembong, Babat, Lamongan. Keduanya berboncengan menunggang Honda Vario bernopol S 2899 MD dari arah Babat menuju arah Kota Tuban. 
 
Sementara seorang balita diduga anak korban Ervina yakni Devita (3) yang duduk di antara pasangan apes itu lolos dari maut dan hanya mengalami luka-luka.      
 
Sejumlah saksi di lokasi kejadian, menyebutkan sepasang lelaki dan perempuan beda alamat ini melaju pelan dengan Honda Vario-nya dari arah Babat. Di atas sadel motor metik tersebut tidak hanya mereka berdua, tapi juga ada Devita, bocah tiga tahun korban selamat. 
 
Sesaat sebelum tiba di depan SPBU AKR Widang, dari arah berlawananan sebuah truk trailer Nopol  L 8590 UY yang dikemudikan Eko Suharyono (63) warga RT 11 RW 05 Ploso 11/9 E Surabaya, mendadak nyelonong masuk satuan pengisian bahan bakar umum milik PT AKR Corporindo tanpa memberikan aba-aba. 
 
"Tanpa memperhatikan situasi lalu lintas dari arah depan pengemudi langsung belok kekanan masuk pom bensin AKR. Tidak menyalakan lampu sein pula," tutur para saksi mata. 
 
Menurut warga, korban Muntalip yang tidak mengira truk besar dari arah berlawanan di depannya banting setir terkaget dan berusaha menghindar. Namun karena separuh bodi sudah masuk areal SPBU AKR motor Vario yang dikendarai korban membentuk bak bagian belakang dan terjatuh ke sisi kanan jalan. 
 
Sementara pada saat bersamaan muncul truk tronton No Pol  L 8722 US. Truk berbodi besar yang disopiri Joko Sunarko (39) RT 04 RW 03 Dusun Besuk Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, sebelumnya melaju beriringan di belakang trailer yang mendadak masuk SPBU AKR untuk mengisi BBM, langsung melindas Honda Vario berpenumpang pasangan apes dan bocah berusia tiga tahun tersebut. .  
 
"Bapak dan ibunya meninggal di lokasi kejadian. Sementara balitanya selamat dan hanya mengalami luka-luka," imbuh warga lainnya. []
 
M ZAINUDDIN