» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Spirit Polsek Widang Memakmurkan Masjid di Bulan Ramadhan
08 Juni 2017 | Tuban Barometer | Dibaca 1679 kali
TADARUS: Kapolsek Widang AKP Nur Chozin membaca Al Quran di Masjid Al Ikhlas Desa Ngadirejo. Foto: HUMAS POLSEK WIDANG FOR SRIPARI.COM
Bulan puasa ramadhan merupakan kesempatan emas untuk memakmurkan (meramaikan) masjid dengan pelbagai amaliyah mulai ibadah salat tarawih, tadarus dan lainnya.

SRIPARI.COM | TUBAN-Kapolsek Widang AKP Nur Chozin mengatakan, salah satu cara menyambut bulan suci ramadhan adalah dengan memakmurkan masjid.

Berkaitan itu dia mewanti-wanti kepada anggota (polisi) dan warga yang memeluk Islam harus benar-benar memanfaatkan kesempatan sekali setahun, di mana pada bulan tersebut setiap pahala dilipatgandakan. Baik itu pahala ibadah wajib maupun sunnah.

"Memakmurkan masjid berarti ikut berpartisipasi mengoptimalkan fungsi dan peran masjid. Aktivitas paling utama dalam memakmurkan masjid adalah melaksanakan salat berjamaah. Bagaimana masjid itu selalu makmur (dipenuhi jamaah) adalah tanggungjawab kita semua sebagai muslim," papar Nur Chozin usai melaksanakan salat tarawih bersama di Masjid Al Ikhlas Desa Ngadipura, Kecamatan Widang.

Usai salat tarawih berjamaah dia bersama anggota Polsek Widang dan Bhabinkamtibmas lantas membaur dengan jamaah melakukan tadarus. Satu persatu anggota bergantian secara tartil mbancah atau membaca Al Quran dan menyimak, tak terkecuali Nur Chozin selaku orang nomor satu di jajaran Polsek Widang.

Menurut dia, rangkaian safari ramadhan yang digelar di seluruh masjid penjuru Kecamatan Widang secara berkesinambungan ini, diharapkan dapat memotivasi warga untuk selalu memakmurkan masjid dengan menggiatkan tarawih berjamaah yang dilanjutkan tadarus Al Quran.

"Selain beribadah untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT, (safari ramadhan) juga menjadi sarana silahturahmi kami antara kepolisian dengan masyarakat khususnya jamaah," ujar Nur Chozin.

Dengan kegiatan, sambung dia, diikhtiarkan mampu berdampak positif terhadap terciptanya suasana kondusif di tengah kaum muslim menunaikan ibadah puasa. []

M ZAINUDDIN