» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Anggota Provost Polres Tuban Tewas Usai Makan Siang
13 April 2017 | Tuban Barometer | Dibaca 1178 kali
EVAKUASI: Kapolsek Palang AKP Murni Kamariyah di lokasi kejadian dan proses evakuasi korban, Kamis (13/04/2017) siang. Foto: HUMAS POLSEK PALANG.FOR SRIPARI.COM
Kamis (13/04/2017) lepas waktu salat dzuhur rupanya menjadi makan siang terakhir di luar rumah bagi Anis (40), salah seorang anggota Provost Polres Tuban berpangkat Aiptu.

SRIPARI.COM | TUBAN-Korban meninggal sesaat setelah makan siang dengan Jamil Hermanto (45) koleganya di luar dinas, di sebuah warung nasi milik Sohir yang berada di jalan raya Desa Palang, Kecamatan Palang.   

Kapolsek Palang AKP Murni Kamariyah mengatakan, korban merupakan anggota Provost Polres Tuban berpangkat Aiptu. Nahas yang menimpa salah satu anggota korps berbaju coklat ini, terjadi hanya berselang menit setelah korban makan siang dengan temannya Jamil Hermanto di warung dengan pramusaji Ngatmiatin.

Menurut Murni, sekira pukul 14.00 wib korban datang ke Palang sendirian dengan mengendarai Suzuki Katana warna hijau untuk menemui temannya Jamil Hermanto. Keduanya kemudian makan siang di sebuah warung, yang ternyata kemudian menjadi persinggahan terakhir korban. Warung ini sekaligus juga menjadi tempat korban makan siang di laur rumah.

"Selesai makan korban menyandarkan kepalanya di meja warung dengan posisi menunduk. Mengetahui korban tidak sadarkan diri, temannya (Jamil Hermanto) kemudian menghubungi petugas medis," tutur Murni.

Topo, petugas medis yang datang ke lokasi, kemudian melakukan pemeriksaan dan ternyata denyut nadi korban sudah berhenti sebagai penanda seseorang telah berakhir hidupnya. Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan sisa makan dan minum korban untuk dijadikan barang bukti.

"Korban memiliki riwayat sakit hipertensi dan pernah mengalami stroke tahun 2012 lalu. Sebab-sebab kematian korban diperkirakan sakit. Lebih detilnya masih dilakukan visum," terang Murni. []

M ZAINUDDIN