» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Kapolsek Palang: Pahlawan Masa Kini Perang Melawan Narkoba
11 November 2016 | Tuban Barometer | Dibaca 2370 kali
AKP Murni Kamariyah: Kapolsek Palang, Kabupaten Tuban. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Di zaman milenium yang diikuti kencangnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, musuh kasat mata adalah peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Ia menjadi musuh yang berbahaya karena dapat merusak moral, menghancurkan rasa kepedulian terhadap sesama, dan memecah belah keutuhan keluarga.

SRIPARI.COM, TUBAN-Penegasan tesebut disampaikan Kapolsek Palang AKP Murni Kamariyah saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di alon-alon setempat, Kamis (10/11/2016) pagi.

"Saat ini kita bukan perang melawan penjajah lagi, tetapi perang melawan narkoba," kata Murni di depan peserta upacara yang diikuti unsur muspika, kepala UPTD, kepala sekolah, kepala desa serta pelajar mulai SD hingga SMA sederajat ini.

Menurut dia, dengan tidak melibatkan diri sebagai pengguna maupun pengedar, berarti ikut peduli memberikan perhatian kepada keluarga, serta berani mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat narkoba, adalah suatu perjuangan

yang cukup berat. Karena para pelaku adalah sindikat yang akan menghalalkan segala cara untuk melawan siapapun yang jadi penghalang.

"Untuk itu mari kita semua mengobarkan semangat perang melawan narkoba. Semoga dengan bersatunya ralyat bersama kepolisian dan TNI, narkoba akan musnah dari bumi Indonesia," kata Murni,

Pada bagian lain, Murni menyebutkan sebelum negeri kita merdeka, pahlawan diidentikkan dengan orang-orang yang ikut angkat senjata berjuang melawan penjajah. Beberapa dari mereka diabadikan menjadi nama jalan, gedung, maupun gambar di mata uang. Tetapi setelah Indonesia merdeka , di saat situasi damai, dan banyaknya kemudahan yang dimiliki, masihkah tersisa semangat pahlawan di dalam diri kita?

Dia menegaskan, pahlawan itu itu adanya tidak hanya pada masa lalu. Kalau mau, sekarang semua orang bisa menjadi pahlwan.

"Contohnya kita bisa mengorbankan diri kita, harta kita, waktu kita, kepentingan kita untuk membela tanah air yang saat ini sedang dijajah narkoba," tandas Murni. []

M ZAINUDDIN