» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Tuban Barometer

Polsek Palang Panen Ribuan Karnopen dari Tukang Batu
31 Oktober 2016 | Tuban Barometer | Dibaca 1499 kali

KARNOPEN: Kapolsek Palang AKP Murni Kamariyah bersama tersangka.

Hanya dalam kurun sehari saja jajaran Polsek Palang "panen" ribuan butir pil yang diduga jenis karnopen di dua tempat berbeda. Sedikitnya 4.500 butir pil tersebut dirampas dari tangan para kurir yang bekerja sebagai tukang batu. JIka dihitung mundur, pengungkapan kasus karnopen ini menjadi sukses kedua dalam sepekan yang dilakukan Polsek Palang.

SRIPARI.COM, Tuban - Kapolsek Palang, AKP Murni Kamariyah, menjelaskan pengungkapan perederan karnopen di wialyahnya sepanjang Minggu (30/10/2016)  berlangusng di dua kawasan berbeda. Kasus pertama berawal dari korban kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Pucangan sekitar pukul 05.30 wib.

Polisi yang melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP)  menemukan 2.500 butir pil yang diduga karnopen beserta uang tunai Rp 6.2 juta dalam bungkusan tas kresek hitam. Sayangnya, Andika (35)  yang menjadi korban kecelakaan tunggal akibat motonya nyungsep di parit tewas seketika di tempat kejadian. Dengan begitu, polisi kehilangan jejak untuk bisa mengungkap jejaring komplotan Andi yang diduga kuat sebagai kurir.

Sementara pada hari yang sama tim unit kecil lengkap (UKL) Polsek Palang yang dipimpin Aiptu Ruskandar berhasil meringkus dua tukang batu yang diduga sebagai kurir karnopen di rumahnya Desa Panyuran, Kecamatan Palang, pukul 16.30 wib. Dari kedua tukang batu yakni Imam Syafi i (37) dan Suprandi (36)  polisi berhasil menyita sebanyak 2.000 butir pil yang diduga karnopen. Selain itu turut juga diamankan sepeda motor Honda Revo bernopol S 2232 EY yang diduga kuat digunakan sebagai sarana operasi.

"Kasusnya sedang kita dalami. Kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan," tutur Murni, Senin (31/10/2016) siang.

Diberitakan sebelumnya, Tindakan humanis aparat Polsek Palang saat melakukan evakuasi korban kecelakaan lalu lintas jalan raya, Rabu (26/10/2016) malam, malah menemukan tak kurang 100 butir karnopen. Dalam insiden itu baik pelaku dan pejalan kaki yang diseruduk sepeda motor sama-sama terluka.

Sebanyak 100 pil yang diduga karnopen ditemukan saat polisi melakukan evakuasi terhadap pelaku bernama Asegab (25) warga Desa Kradenan, Kecamatan Palang. Karena terluka cukup serius polisi berinisiatif membawa Asegap dan pejalan kaki yang menjadi korban ke rumah sakit. Pada saat itulah polisi menemukan tak kurang 100 butir pil yang diduga jenis koplo dari pelaku.

Kapolsek Palang, AKP Murni Kamariyah, membenarkan peristiwa tersebut. Hanya saja, saat ini pihaknya akan menuntaskan terlebih dulu kasus kecelakaan yang melibatkan pengendara motor dan pejalan kaki.

 "Untuk penangan kasusnya akan diproses kasus laka lantasnya dulu. Selanjutnya kita kembangkan ke kasus dugaan kepemilikan karnopen," tutur Murni saat mendampingi Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad. []

 M ZAINUDDIN