» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Surabaya Barometer

Polres Gresik Bekuk Pencuri Motor yang Ditinggal Tahlilan
17 November 2018 | Surabaya Barometer | Dibaca 747 kali
GRAFIS: Pelaku curanmor (tengah berkaos putih) yang berhasil disergap satuan reskrim Polsek Balongpanggang. Foto: HUMAS POLRES GRESIK FOR SRIPARI.COM
Dec alias Musairi (24) asal Dusun Gadel, Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, kena batunya. Belum sempat menikmati sepeda motor hasil curian milik tetangganya sendiri keburu dicokok satuan reskrim Polsek Balongpanggang.

SRIPARI.COM | GRESIK-Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus, mengatakan pelaku berhasil diringkus di jalan poros Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang, Jumat (16/11/2010) pukul 00.15 wib dini hari, atau hanya berselang dua hari dari peristiwa pencurian sepeda motor Honda CB 150 R Nopol W 52XXW milik Asno (33) tinggal sedesa dengan pelaku, Rabu (14/11/2018) pukul 20.00 wib.

Dia menjelaskan, aksi pencurian dilakukan Musaeri saat Asno mengikuti acara tahlilan di rumah tetangganya. Situasi ini dengan mudah dimanfaatkan pelaku. Dengan leluasa Musaeri masuk ke dalam rumah dan menggondol sepeda motor Honda CBR milik Asno berikut STNK-nya. Begitu pulang tahlilan Asno terkaget karena sepeda motor sudah tidak ada di tempatnya. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Balongpanggang.

"Selain menangkap pelaku anggota juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian berikut  STNK. Pelaku ditangkap saat membawa motor curiannya di jalan Desa Pacuh," terang Tulus didampingi Kanit Reskrim Polsek Balongpanggang Aiptu Ali Majid dan Kasi Humas Bripka Topan.

Ali Majid mengimbuhkan, pelaku dijerat pasal 363 Ke 5e KUHPidana  dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuan tahun. Kini pelaku diamankan di Mapolsek Balongpanggang guna proses penyidikan dan pendalaman kasus tersebut. Polisi masih mendalami motif pencurian sepeda motor ini. Apakah karena motif ekonomi atau karena faktor lain, karena antara pelaku dan korban bertetangga. []

M ZAINUDDIN