» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Lamongan Barometer

Sambil Gowes Pangdam Brawijaya Berbagi Rasa dengan Akar Rumput
25 Maret 2018 | Lamongan Barometer | Dibaca 754 kali
BERBAGI: Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman saat di Lamongan, Sabtu (24/03/2018) pagi. Foto: HUMAS PEMKAB LAMONGAN FOR SRIPARI.COM
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman punya cara beda saat menyerahkan bantuan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu dan anak yatim di Makodim 0812 Lamongan, Sabtu (24/03/2018) pagi.

LAMONGAN | SRIPARI.COM-Jika pada umumnya para petinggi setingkat provinsi maupun level di bawahnya lebih memilih naik mobil lengkap dengan pengawalan saat turun ke bawah, namun kali ini tak berlaku bagi perwira tinggi berbintang dua tersebut.

Dengan menggenjot sepeda, Arif Rahman beserta rombongan menyusuri rute Surabaya hingga Lamongan. Lebih dari 70 kilometer, rute yang ditempuh rombongan ini dari Makodam V di Surabaya hingga berakhir di Makodim 0812 Lamongan. Dari Surabaya, mereka melewati rute check point di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, kemudian melewati Mantup untuk kemudian tiba Makodim 0812 Lamongan

“Agenda ini dikemas sambil olahraga, memberikan bantuan yang bermanfaat. Ini adalah Kodim pertama, semoga Kodim yang lain juga akan menerima bantuan serupa," kata Arif Rahman di sela menggelar kegiatan sosial bersama PT Pelindo II yang dikemas dalam Road Bike dan Bakti Sosial Pangdam V Brawijaya, di Makodim Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, dia banyak memberi apresiasi pada Bupati Lamongan Fadeli, terutama terkait kunjungan presiden di Lamongan yang berlangsung lancar.

“Pak Presiden waktu itu juga memberi apresiasi pada Pak Bupati yang mampu menaikkan produktivitas jagung," imbuh Arif.

Sementara Bupati Fadeli sendiri menyebut TNI di Lamongan selama ini memberi kontribusi positif bagi peningkatan produksi pertanian. Sehingga produksi padi 2017 tercapai 1.087.964 ton dan jagung sebesar 571.080 ton.

Sedangkan Dirut PT Pelindo III Ari Askhara, menjelaskan kegiatan sosial itu dilaksanakan dari ide Pangdam V Brawijaya. Dia menyebut ini bagian dari dukungan PT Pelindo III untuk kegaiatan TNI/Polri dan masyarakat guna membangun daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya sekali. Nanti akan ada lagi kegiatan seperti ini yang lebih besar," tandas Ari. []

M ZAINUDDIN