» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Jateng Barometer

Pesan Humanis Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Tepian Blora di Bawah Intaian Covid-19
30 April 2020 | Jateng Barometer | Dibaca 767 kali
KOMPAK: Koptu Nyamin dan Bripka Sri Wahono memasangkan masker kepada warga di depan pasar Desa Bangklean, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Selasa (28/04/2020) pagi. Foto: HUMAS POLRES BLORA FOR SRIPARI.COM
Selain membagikan masker gratis Koptu Nyamin dan Bripka Sri Wahono menitip pesan kepada warga tetap menjalankan aturan pemerintah saat ini di tengah pandemi virus corona.

sripari.com | blora-Sinerjitas TNI-Polri dijawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bangklean, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora Koptu Nyamin serta Bripka Sri Wahono, getol mensosialisasikan pentingnya melakukan langkah pencegahan dan tindakan konkret di temgah pandemi covid-19 yang mulai menyasar pelbagai kawasan perdesaan.

Salah satunya dengan membagikan 50 masker kepada warga di lingkungan pasar tradidonal desa setempat, Selasa (28/04/2020) pagi.

Selain membagikan masker gratis Koptu Nyamin dan Bripka Sri Wahono menitip pesan kepada warga tetap menjalankan aturan pemerintah saat ini di tengah pandemi virus corona.

Keduanya mewanti-wanti pentingnya menerapkan physical distancing istilah pengganti untuk social distancing yang sama-sama bertujuan mencegah coronavirus.

Physical distancing bisa diterjemahkan dengan jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin untuk
melaksanakannya.

"Yang jelas masyarakat harus paham dan memahami protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19. Diharapkan untuk tetap tinggal di rumah rumah. Apabila keluar rumah pakai masker dan jaga jarak aman,” kata Bripka Wahono.

 Dia menjelaskan, Bangklean adalah desa di ujung selatan Kabupaten Blora berbatasan langsung dengan Kabupaten Sragen dan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Faktor geografis itu membuat warga setempat dalam melakukan aktivitas maupun interkassi lebih dekat dengan Ngawi ataupun Sragen ketimbang menuju Kota Blora.

 "Maka dari itu kami terus rutin melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi door to door langsung kepada masyarakat agar saling menjaga diri sendiri dan keluarga dari pendemi virus Covid-19," kata Wahono.

 Dalam kesempatan ini dia juga menitipkan harapan apabila masyarakat taat himbauan pemerintah dan membudayakan kembali pola hidup sehat, diharapkan wabah corona ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. []

 

Reporter: M Zainuddin
Editor: As ad An-Nawawi