» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Jateng Barometer

Kawal Stok Pangan Rakyat Polres Blora Pelototi Pasar hingga Gudang
30 April 2020 | Jateng Barometer | Dibaca 234 kali
AMAN: Salah satu aparat Polres Blora saat melakukan sidak pasar, Selasa (28/04/2020) siang. Foto: HUMAS POLRES BLORA FOR SRIPARI.COM
Polres Blora menegaskan komitmen siap mengawal harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok sepanjang puasa dan jelang lebaran 2020 di tengah pandemi covid-19.

sripari.com | blora-Hal ini guna mengantisipasi aksi borong seiring kenaikan permintaan masyarakat serta mencegah terjadinya praltik penimbunan barang segelintir orang yang tidak bertanggungjawab.

Kapolres Blora AKBP Fery Irawan mengatakan jurus yang akan dilancarkan untuk mengawal stok pangan rakyat tercukupi diantaranya dengan melakukan pemantauan intensif mulai dari pasar hingga gudang. Pemantauan dilakukan padai seluruh wilayah 16 kecamatan di Kabupaten Blora.

 "Kami monitor stabilitas bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar dan pergudangan serta antisipasi bila ada aksi penimbunan," ucap Fery di Mapolres Blora, Selasa (28/04/2020).

 Hal itu, sambung dia, dikhawatirkan kepanikan akan pandemi virus corona saat ramadhan akan memicu terjadinya aksi penimbunan dan aksi borong. Akibatnya, kebutuhan pokok menjadi langka di pasaran.

 "Mengantisipasi hal tersebut Polres Blora dan jajaran melakukan pengawasan di berbagai sentra pasar, pertokoan dan gudang bahan pokok," ujar dia.

 Sementara di hari sama perintah orang nomor satu di Polres Blora tersebut langsung dijawab Satu regu patroli gabungan Polsek Blora dengan melakukan pemantauan lapangan.

Selain pasar tradisional Sido Makmur dan pelbagai swalayan di wilayah setempat petugas juga menyasar beberapa gudang tempat penyimpanan bahan pangan.

 Kapolsek Blora AKP Joko Priyono menjelaskan berdasar pantuan lapangan sampai saat ini harga kebutuhan pangan masih stabil dan cukup. Harga masih stabil, Seperti telur perkilogam dalam kisaran RP 21 ribu, gula pasir perkilogram Rp 18 ribu.Untuk stok sembako terutama beras di pasar Blora aman, apalagi saat ini musim panen raya. []


Reporter: M Zainuddin
Editor: As ad An-Nawawi