» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Jateng Barometer

73 Kendaraan Masuk Blora Dipaksa Putar Balik
28 April 2020 | Jateng Barometer | Dibaca 1042 kali
KAPOLRES BLORA: AKBP Fery Irawan. Foto: HUMAS POLRES BLORA FOR SRIPARI.COM
Sedikitnya 73 kendaraan yang akan menyeberang dari Jawa Tengah ke Jawa Timur dipaksa putar balik saat memasuki wilayah Kabupaten Blora yang menjadi perbatasan kedua provinsi tersebut.

sripari.com | blora-Sejumlah kendaraan yang terindikasi akan mudik itu dicegat petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Dishub Blora serta instansi terkait yang bertugas di Pos Pam Operasi Ketupat Candi 2020 di Ketapang, perbatasan Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah dengan Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,

Sejumlah kendaaraan yang diduga berasal dari daerah yang sudah lebih dulu memberlakukan pembatasam sosial berskala besar (PSBB) serta pelbagai kota di kawasan Jawa Tengah ini kemudian dipaksa putar balik di tengah pendemi Covid-19 serta penerapan larangan mudik dari pemerintah.

Kapolres Blora AKBP Fery Irawan mengetakan masyarakat yang terindikasi mudik tesebut diminta putar balik. Dia mencatat sepanjang 26 hingga 27 April 2020, petugas gabungan telah menghalau sebanyak 38 kendaraan roda empat yang mengangkut penumpang terindikasi mudik. Disamping itu juga memaksa putar balik 35 sepeda motor dari wilayah Jawa Timur.

Dia menjelaskan, sesuai kebijakan dari pemerintah mulai tanggal 24 April 2020 pihaknya akan meminta masyarakat dari luar Kota Blora untuk memutar balik kendaraanya ke daerah asal.

"Untuk itu kami meminta kepada warga Blora yang saat ini masih berada di perantauan untuk menunda dulu kegiatan mudik ke Blora.Semata ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tandas Fery, Senin (27/04/2020). 

Sementara sebagai upaya mendukung terselenggaranya Operasi Ketupat Candi 2020, pihaknya telah menginstruksikan urusan kesehatan (Urkes) Polres Blora untuk melakukan patroli kesehatan rutin kepada personel di sembilan titik Pos Terpadu dan Pos Pantau Covid-19.

Kesembilan titik pos terpadu tersebut berlokasi di Kecamatan Todanan berbatasan dengan Kabupaten Pati, Pos Ngampel perbatasan Blora-Rembang, Pos Gagakan perbatasan Blora-Grobogan, Pos Ketapang perbatasan, Blora-Bojonegoro (Jatim), Pos Wulung, Randublatung, Pos Alun-alun Blora, Pos Pantau Singget Kecamatan Jati, Blora, dan terakhir Pos Pantau Bogorejo, Blora. []


Reporter: M Zainuddin
Editor: As ad An-Nawawi