» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Ipari

Pertamina Garansi Pasokan Pertalite di Masa PPKM Aman
19 Agustus 2021 | Ipari | Dibaca 630 kali
AMAN: Semua jenis BBM selama penerapan PPKM tidak ada masalah. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Pertamina menegaskan pasokan Pertalite dan semua jenis BBM ke SPBU selama penerapan PPKM tidak ada masalah.

sripari.com | tuban-Section Head Communication and Relations Pertamina MOR V Jatimbalinus Arya Yusa Dwicandra, memastikan tidak ada pengurangan pasokan Pertalite ke SPBU dan varian BBM lainnya.

''Tidak ada pembatasan. Mengenai pasokan kami menyesuaikan kebutuhan SPBU dan jadwal pengiriman dengan mobil tangki,'' jelas Arya melalui keterangan tertulis yang diterima sripari.com, pekan kemarin.

Pernyataan Arya itu sekaligus membantah adanya rumor jika Pertamina "sengaja" mengurangi pasokan BBM dengan RON 90 ini. Dia juga menyebut, terkait kelangkaan Pertalite di Bojonegoro beberapa waktu lalu, dia memastikan hal itu sifatnya parsial dan tidak terjadi di kabupaten lain.

"Semua pasokan (BBM) ke masing-masing SPBU masih sama seperti kebutuhan sebelumnya. Karena kita masih menggunakan jalur darat dengan mobil tangki, jadi pengiriman tergantung kebutuhan dan jadwal. Tiap mobil tangki memiliki kapasitas masing-masing,'' tutur dia.


sejauh ini, sambung dia, tidak ada perubahan atau pengurangan pasokan BBM jenis apa pun di wilayah Pertamina MOR V Jatimbalinus yang wilayahnya meliputi Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

Arya memaparkan, untuk saat ini pasokan semua jenis BBM di Tuban masih sesuai kebutuhan. Dia bahkan berjanji tidak akan terjadi kelangkaan untuk BBM jenis apa pun. Justru, kata dia, konsumsi BBM di Tuban selama masa penerapan PPKM mengalami penurunan.

"Sehingga nyaris tak mungkin terjadi kelangkaan. Sejauh ini semua pengiriman sesuai kebutuhan dan jadwal. Kami selalu pantau, jika ada kelangkaan pasti akan kami tindak lanjuti,'' tandas Arya sembari mengimbau masyarakat aktif untuk mengawasi dan melaporkan jika terjadi indikasi kelangkaan di SPBU di mana pun. []


M ZAINUDDIN