» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Kodim Bojonegoro Gencarkan Bakti Humanis di Tengah Pandemi Corona
03 April 2020 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 369 kali
SIAP: Seorang prajurit TNI Kodim Bojonegoro bersiap melakukan donnr darah, Jumat (03/04/2020) pagi. Foto: KODIM 0813 BOJONEGORO FOR SRIPARI.COM
Aksi humanis gencar dilakukan Kodim Bojonegoro guna mencegah inveksi virus corona (Covid-19).

sripari.com | Bojonegoro-Selain aktif merespon upaya pencegahan penyebaran virus dengan imbauan, sosialisasi gerakan hidup bersih dan sehat serta penyemprotan cairan disinfektan, kali ini jajaran TNI dari Kodim Bojonegoro melaksanakan donor darah.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan kegiatan donor darah yang sebelumnya telah rutin dilaksanakan ini semata untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) agar ketersediaan stok darah teap stabil.

Hanya saja, kegiatan donor darah yang digelar di Makodim Bojonegoro ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai penerapan social distancing di tengah pandemi virus corona.

"Seperti mengatur waktu datang anggota yang akan donor darah secara bergantian dan menjaga jarak agar tidak berkerumun," ungkap Bambang dalam press release berrnomor PR/B-0316/IV/ PENDIM/ 2020 tanggal 3 April 2020 yang diterima sripari.com, Jumat (03/04/2020) pagi.

Dia juga mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 selain melaksanakan kegiatan donor darah Kodim Bojonegoro bersama koramil-koramil jajaran juga masif melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro.

 "Berkaiatan ini kami mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk aktif berupaya mencegah penyebaran covid-19 ini seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat," tandas Bambang.

Sementara Kepala Markas/Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro Sukohawidodo menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang telah membantu dalam pemenuhan stok darah di tengah pandemi virus corona.

"Dari 100 peserta donor darah dari Kodim Bojonegoro ini PMI mampu mengumpulkan 74 kantung darah. Dalam kesempatan ini kami juga mengajak masyarakat Bojonegoro senantiasa ikhlas melakukan donor darah untuk kemanusiaan," katanya. []


Reporter: M Zainuddin
Editor: As ad An-Nawawi