» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Dandim Bojonegoro Terima Anugerah Malowopati
21 Oktober 2019 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 732 kali
ANUGERAH MALOWOPATI: Bupati Anna Muawanah menyematkan pin logam mulia bidang ketahanan sandang, pangan dan papan kepada Dandim Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Minggu (20/10/2019) pagi. Foto: KODIM 0813 BOJONEGORO FOR SRIPARI.COM
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memberikan penghargaan Malowopati bidang ketahanan sandang, pangan dan papan kepada Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto.

sripari.com | bojonegoro-Bambang tidak berdiri sendiri. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli bidang stabilitas keamanan.

Anugerah Malowopati juga diterima Adm Perhutani KPH Bojonegoro Dewanto untuk kategori percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat kawasan hutan.

Sementara Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Charisal Akdian Manu meneima penghargaan sama bidang percepatan pembangunan infrastruktur pengairan.

Penyematan pin logam mulia sebagai tanda anugerah Malowopati dilakukan Anna Mawanah dalam upacara peringatan Hari Jadi ke 74 Pprovinsi Jawa Timur dan Hari Jadi ke 342 Kabupaten Bojonegoro tahun ini di Alun-alun Kota Bojonegoro, Minggu (20/10/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Anna Muawanah berharap momentum ini hendaknya bisa menjadikan masyarakat Bojonegoro semakin beriman, sejahtera dan berdaya saing. Sehingga dengan semangat itu asas-asas pembangunan Kabupaten Bojonegoro bisa lebih maju lagi.

"Tentu, dengan penerapan nilai-nilai pondasi kearifan lokal. Ada dua pilar semangat pembangunan untuk Bojonegoro yakni ngayomi dan ngopeni," tandas Anna dalam siaran pers Kodim 0813 Bojonegoro bernomor PR/B-0154/X/ PENDIM /2019 tanggal 20 Oktober 2019 yang diterima sripari.com.

Dia menjelaskan, dua pilar semangat itu mengandung makna dengan spirit pembagunan, ngayomi itu hendaknya dapat memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat dan ketentraman guna mewujudkan pembangunan di Bojonegoro.

Dengan semangat ngopeni, pimpinan dan aparat berkomitmen untuk selalu menjaga dan melayani rakyat dalam melaksanakan pembangunan pada skala prioritas.

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran TNI dan Polri yang telah menciptakan suasana kondusif dan menjaga keamanan selama ini," kata Anna.

Pada bagian akhir sambutannya, dia mengaak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun Bojonegoro dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Karena dengan persatuan, dalam pembangunan itu bisa membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera bersama," tegas dia. ||


Reporter: M Zainuddin
Editor: As ad An-Nawawi