» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Rajut Keakraban Sosial, Pemuda Pancasila Bojonegoro Potong Hewan Kurban
23 Agustus 2018 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 1347 kali
BERBAGI PEDULI: Aktivis Pemuda Pancasila (PP) Bojonegoro saat membagikan daging kurban kepada warga di Jalan MH Thamrin, Rabu (22/08/2018) siang. Foto: SRIPARI.COM/M ZAINUDDIN
Momen Idul Adha atau juga disebut Lebaran Haji dijadikan Pemuda Pancasila (PP) Bojonegoro sebagai media berbagi humanis dengan melakukan pemotongan hewan kurban.

SRIPARI.COM | BOJONEGORO-Penyembelihan tiga ekor hewan kurban yang dihimpun dari swadaya anggota dilakukan di Sekretariat PP Bojonegoro di Jalan Pattimura, kemudian dikemas dalam ratusan paket sebelum dibagikan kepada warga.

Ketua PP Kabupaten Bojonegoro, Hadi, mengatakan sasaran utama pembagian daging kurban adalah anak yatim, penjaga toko, kepala keluarga miskin, tukang becak dan warga lainnya .

"Hewan-hewan kurban ini berasal dari pembelian anggota PP, kemudian kita salurkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kegiatan potong hewan kurban anggota PP ini merupakan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat," ungkap Hadi di sela pembagian daging kurban di Jalan MH Thamrin Bojonegoro, Rabu (22/08/2018) siang.

Dia berharap kepada seluruh jajaran PP untuk menjadikan momen ini sebagai agenda rutin tidak terasa berat untuk berkurban. Untuk itu, selain berkurban juga harus bertaqwa dan tulus berbagi kepada sesama.

Selain itu, Idul Adha diharapkan juga dapat menjadi momen keakraban sosial. Dengan adanya Idul Adha, masyarakat yang belum sejahtera bisa merasakan nikmatnya daging yang tak bisa dinikmati dalam kehidupan sehari-harinya.

"Semoga di momen Idul Adha ini semua umat Islam mendapat keberkahan dengan memaknai arti ketaqwaan serta saling berbagi antar sesama,” tandas Hadi. []

M ZAINUDDIN