» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Di Bojonegoro Belum Terjadi Gejolak Harga Sembako
26 Mei 2018 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 695 kali
JAGA-JAGA : Tim Satgas Pangan Polsek Kepohbaru saat melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar desa setempat, Jumat (25/05/2018) pagi. Foto: HUMAS POLRES BOJONEGORO FOR SRIPARI.COM
Memasuki hari kesembilan bulan ramaadhan tahun ini, belum menunjukkan gejolak pasar yang jamak diikuti dengan tren kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

BOJONEGORO | SRIPARI.COM-Namun demikian tim satgas pangan Polres Bojonegoro dan jajaran terus mengontrol perkembangan harga sembako pada sejumlah pasar dan pusat perdagangan lainnya. Hal ini guna mengantisipasi  naiknya harga secara signifikan yang bisa membuat masyarakat sulit untuk menjangkaunya.

Berkaitan itu, tim satgas pangan Polsek Kepohbaru yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Suparno menyasar Pasar Kepohbaru dan Pasar Nglumber, untuk mengontrol sejumlah harga kebutuhan pokok di tengah bulan ramadhan kali ini.

"Harga kebutuhan pokok relatif masih stabil. Kita akan cek secara berkala supaya harga tetap stabil hingga lebaran Idul Fitri nanti," jelas Aiptu Suparno di sela melakukan sigi pasar, Jumat (25/05/2018) pagi.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang,  mengungkapkan pihaknya akan rutin mengontrol pasar dengan harapan bila sewaktu-waktu gejolak harga akan segera diketahui dan dicarikan jalan keluarnya.

"Kalau ada harga naik drastis akan segera kita ketahui dan kita cari penyebabnya. Kemudianj kita carikan solusinya bersama-sama,"ujar Yasimbang.

Dia berharap, dengan rutin mengontrol harga sembako tidak ada kenaikan secara signifikan. Dengan demikian masyarakat masih dapat menjangkau harga sembako di pasaran. []

HUMAS POLRES BOJONEGORO