» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Dandim 0813 Bojonegoro: Pers Komponen Daya Tangkal Perang Modern Tidak Kasatmata
25 Mei 2018 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 703 kali
SILATURAHMI: Suasana buka bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto dengan insan pers, Kamis (24/05/2018) malam. Inset: Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto. Foto: KODIM 0813 BOJONEGORO FOR SRIPARI.COM
Saat ini masyarakat tengah menghadapi perang tidak terlihat secara kasatmata dan tidak ada kontak fisik. Tapi daya hancurnya tidak kalah atau bahkan lebih dahsyat.

BOJONEGORO | SRIPARI.COM-Penegasan tersebut disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto saat menggelar acara buka puasa bersama dengan insan pers Bojonegoro,  Kamis (24/05/2018) malam.

"Perlu kita pahami bersama, bahwa saat ini kita sedang berperang dengan peperangan yang tidak terlihat secara kasatmata, yakni  proxy war (perang proksi)  dan asimetric war (perang asimetris). Ini adalah model peperangan gaya baru dan tidak disadari generasi muda kita. Untuk itulah pentingnya sinergitas antara TNI dan insan media dalam membantu menyiapkan daya tangkal generasi muda Indonesia pada peperangan jenis baru ini," ungkap Redinal dalam acara yang digelar di Aula Makodim Bojonegoro ini.

Selain itu, Redinal juga mewanti-wanti kemajuan teknologi saat ini jangan sampai menghilangkan kesadaran sebagai makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan manusia lainnya.

"Jangan jadikan kemajuan teknologi sebagai alat perpecahan antara anak bangsa. Janganlah teknologi ini menjadikan kita manusia dengan egoisme tinggi, yang pada akhirnya akan meninggalkan arti penting tali silaturahmi," ungkapnya.

Untuk itu, Redinal menegaskan silaturahmi dengan insan media di bulan suci ramadhan ini adalah sebuah perjumpaan yang luar biasa dalam padatnya kegiatan sehari-hari.

"Semoga kegiatan silaturahmi dan buka bersama ini menjadikan kita semakin erat dalam hubungan sebagai rekan kerja maupun sebagai sesama makhluk ciptaan-Nya," tandas dia sesaat sebelum melanjutkan kegiatan pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Khozinatul Abror yang kemudian dipungkasi dengan tausiyah ramadhan. [}

 

KODIM 0813 BOJONEGORO