» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Polisi Ringkus Tiga Sekawan Garong Sepeda Pancal Antarkota
07 Juni 2017 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 1498 kali
GRAFIS: Warigalit de Bro Foto: GOOGLE IMAGE DIOLAH
Jajaran Polres Bojonegoro berhasil melumpuhkan tiga sekawan spesialis maling sepeda pancal atau onthel antarkota.

SRIPARI.COM | BOJONEGORO-Tiga pencuri dengan target utama menggasak sepeda gunung yang telah melakukan aksinya pada 34 tempat kejadian perkara (TKP) antara Kabupaten Tuban dan Bojonegoro tersebut ternyata baru beranjak dewasa.

Ketiga sekawan itu masing-masing berinisial AS (20) warga Desa Sumberwangi Kecamatan Kanor, serta SR (21) dan SL (26) asal Desa Kabalan Kecamatan Kanor.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, tiga sekawan maling remaja ini  target utamanya adalah spesialis sepeda pancal.

"Sebanyak 10 TKP berada di wilayah yang masih berdekatan dengan Kabupaten Bojonegoro yaitu di wilayah Soko dan Rengel (Kabupaten Tuban," kata Wahyu kepada sejumlah pewarta.

Dia menjelaskan, ketiganya telah melakukan pencurian sepeda pancal di 34 TKP berbeda. Rinciannya sembilan TKP berada di wilayah Bojonegoro Kota, empat TKP di Kecamatan Kapas, lima TKP di seputaran Kecamatan Sumberrejo, tiga TKP di Kecamatan Baureno, tujuh TKP berada di wilayah Soko serta tiga TKP berada di wilayah Rengel Kabupaten Tuban.

"Setelah dilakukan penyidikan dan dikembangkan, para tersangka mengaku telah melakukan hal serupa (pencurian) di berbagai tempat hingga terhitung 34 kali pencurian," tutur Wahyu.

Dari 34 TKP yang beragam tersebut, aksi ketiga pelaku berakhir saat melakukan pencurian di depan SDN 1 Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Selasa (30/05/2017) lalu. []

M ZAINUDDIN