» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Danramil Ngraho Siap Maksimalkan Tenda Posko Sergap
07 Juni 2017 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 1504 kali
SWASEMBADA PANGAN : Tim Posko Sergap di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, Rabu (07/06/2017) siang. Foto: KODIM 0813 BOJONEGORO FOR SRIPARI.COM
Kodim 0813 Bojonegoro terus meningkatkan kinerja dalam mendukung swasembada pangan serta mengintensifkan pengawasan penjualan gabah oleh petani kepada mitra Bulog. Salah satunya dengan mendirikan tenda Posko Sergap di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho.

SRIPARI.COM | BOJONEGORO-Danramil Ngraho Kapten Inf Marwoko menuturkan, pendirian posko serapan gabah (sergap) juga dikhtiarkan dengan tujuan untuk mempercepat luas tambah tanam (LTT) di Kabupaten Bojonegoro.

Menurut dia, Posko Sergap ini nantinya diharapkan akan menjadi pusat komando pencepatan LTT di Kecamatan Ngraho, dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Selain mengoptimalkan para bintara pembina desa (babinsa) sebagai garda di lapangan, juga menjalin koordinasi tim Sergap dengan dinas terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, PPL dan Bulog serta petani.

“Setiap harinya akan ada petugas yang berjaga untuk memonitoring dan melaporkan hasilnya. Mulai koordinasi dengan instansi terkait sampai dengan pendampingan secara langsung di lapangan,” terang Marwoko dalam acara yang dihadiri para Babinsa jajaran Koramil Ngraho, Kepala UPTD, PPL, Perangkat Desa dan kelompok tani, Rabu (07/06/2017) siang.

Sebelumnya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, optimis luas tambah tanam (LTT) yang menjadi traget pemerintah di wilayah Kabupaten Bojonegoro bisa tercapai di atas rata-rata.

Optimisme tersebut disampaikan Herry saat menggelar kordinasi LTT dan tanam pertama menggunakan mesin transplanter di areal persawahan Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, akhir pekan kemarin.

“Diharapkan, dengan percepatan luas tambah tanam ini stok beras bisa tersedia dengan cukup dan (bisa) mengekspor beras," kata dia dalam acara yang diikuti Pasiter Kodim 813, Danramil Kanor, Kapolsek Kanor, kepala desa, KUPT, PPL, gapoktan serta kelompok tani ini.

Herry menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna mencari solusi dalam meningkatkan percepatan luas tambah tanam padi. Sehingga, target yang sudah ditentukan di Kabupaten Bojonegoro segera tercapai. []

M ZAINUDDIN