» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Belum Sempat Menikmati Ponsel Curian Maling Kepagian Dibekuk
27 Mei 2017 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 796 kali
GRAFIS: Warigalit de Bro. Foto: ILLUSTRASI
Apes tak bisa dilawan KTW (33) lelaki asal Desa Dukohkidul, Kecamatan Ngasem. Belum sempat menikmati ponsel pintar yang baru saja digasak dari rumah Sutrisno (44 ) di Desa Gayam, maling kepagian ini keburu disergap korban dan warga setempat.

SRIPARI.COM | BOJONEGORO-Matahari belum sepenuhnya menampakkan dirinya di ufuk timur, Jumat (26/05/2017) pagi. Di tengah warga sibuk memulai hari, KTW mengendap-endap memasuki ruang tamu rumah Sutrisno di RT 08 RW 02 Desa Gayam, Kecamatan Gayam, yang tengah sibuk di ruang belakang.

Sejenak mata julingnya menyapu seisi ruangan, sebelum menggasak sebuah ponsel pintar Vivo seri 1610Y55s crown gold yang sedang dicas. Meski sudah bergerak cepat keluar rumah untuk kabur, tapi rupanya KTW kalah trengginas dengan pemilik barang yang diembatnya.

Sutrisno sendiri baru mengetahui ada pencuri kepagian menyatroni rumahnya setelah mendengar anaknya Niken Maya Saputri beteriak maling, maling. Sadar poselnya diembat maling, Sutrisno pun mengejar pelaku dengan menggunakan motor.

Kejar mengejar antara pelaku dan korban yang sama-sama menunggang motor berakhir setelah maling kepagian tersebut terjatuh. Korban yang berhasil mengejar langsung menendang motor pelaku. Pelaku pun KO sebelum sempat menikmati hasil jarahannya.       

"Mengetahui kejadian itu warga sekitar segera membantu menangkap dan mengamankan pelaku," ungkap Kapolsek Gayam AKP Wiwin Rusli sembari menjelaskan sangkaan yang dikenakan terhadap pelaku adalah pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun. []

M ZAINUDDIN