» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Gowes Jurus Kapolres Bojonegoro Membumikan Soliditas dalam Kebersamaan
22 April 2017 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 1499 kali
YANG PENTING SEHAT : Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengayuh sepeda bersama anggota menyusuri sudut kota, Jumat (21/04/201) pagi. Foto: HUMAS POLRES BOJONEGORO
Momen Jumat pagi sebagai jadwal rutin olah raga jelang akhir pekan dimanfaatkan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengayuh sepeda bersama anggota menyusuri sudut kota.

SRIPARI.COM | BOJONEGORO-Kendati cuma menempuh trek pendek keluar masuk gang dan lorong  kawasan kota dan kembali ke Mapolres Bojonegoro, namun aktivitas gowes ini sudah cukup  membuat anggota mandi keringat.

“Untuk rute tidak perlu jauh. Yang penting (gowes) adalah dapat memupuk kebersamaan dan bisa meningkatkan soliditas internal,” ujar Wahyu di sela menggelar gowes, Jumat (21/04/201) pagi.

Dia menuturkan, bersepeda dilakukan sebagai sarana meningkatkan soliditas internal serta untuk menjaga kesehatan tubuh anggota agar tetap sehat. Karena, sambung Wahyu, kesehatan merupakan penunjang utama dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Hal ini selaras dengan ungkapan latin populer sepanjang masa yakni "mens sana in corpore sano" yang artinya di dalam "jiwa yang sehat mengeram tubuh yang sehat." Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya.

“Sekali-kali kita olah raga keluar mako (polres), biar ada suasana baru. Selain itu, (gowes) juga ini sebagai ikhtiar lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” tandas pamen asli Magelang ini. []

M ZAINUDDIN | HUMAS POLRES BOJONEGORO