» Website: https://www.sripari.com » Email: redaksi.sripari@gmail.com » Alamat: Redaksi Tuban: Jalan Raya Logawe nomor 359 Rengel 62371, CP/WA: 082231041229. Redaksi Surabaya: Jalan Kebonsari Raya nomor 26,CP/WA: 082333695757. » Telepon: .

■ Bojonegoro Barometer

Penunggang "Sigra" Tewas Diseruduk KRD di Lintasan Tanpa Palang
15 Februari 2017 | Bojonegoro Barometer | Dibaca 2424 kali
Lintasan kereta api doble track di Dusun Wire, Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno, jurusan Surabaya-Bojonegoro-Jakarta tanpa palang pintu makan korban nyawa, Rabu (15/02/2017) siang.

SRIPARI.COM, BOJONEGORO-Tragedi berdarah berujung maut itu terjadi sekira pukul 12.25 wib.  Korban tewas adalah M Mustofa (23) warga RT 10 RW 03 Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru, setelah minibus Daihatsu Sigra yang dikendarainya diseruduk kereta rel disel (KRD) di perlintasan Desa Ngemplak.

Korban dan minibus bernopol S 1339 AA sempat terseret KRD dengan nomor lok CC2017702 yang bertolak dari Stasiun Pasar Turi Surabaya sejauh 1 kilometer.

Korban tewas seketika di lokasi tabrakan dengan kondisi mengenaskan. Sementara, bodi Sigra warna putih ringsek hampir separoh karena dihantam bodi KRD dengan masinis Ardianto (35) warga kawasan Pasar Turi Surabaya.

"Korban sendirian di dalam mobil yang dikendarainya," ujar sejumlah saksi mata di lokasi tragedi berdarah ini.

Diduga korban tidak sempat memperhatikan kondisi sekitar saat akan menyeberangi perlintasan rel ganda tersebut. Selain tidak ada palang perlintasa, kawasan ini juga tidak ada penjaga. Baik dari warga sekitar maupun petugas kereta api.

Saat bodi Daihatsu Sigra sudah hampir separoh melintasi rel, mendadak dari arah timur atau Surabaya muncul KRD dengan kecepatan tinggi. Benturan keras antara dua bodi kendaraan yang seimbang itu, membuat Daihatsu Sigra terseret badan kereta. KRD baru berhenti 1 kilometer ke depan.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesman Baureno. Setelah dilakukan pemeriksaan luar jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya di Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru,  untuk dikebumikan. []

M ZAINUDDIN